Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Memakai Sp Flash Tool Untuk Flashing Android

Smartphone android dikala ini memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat terlepaskan dari acara setiap orang. Sebab, smartphone merupakan salah satu alat komunikasi yang dapat memudahkan seseorang di dalam mendapat suatu warta atau memudahkan seseorang berkomunikasi dengan siapa saja. Bahkan anda dapat mendapat manfaat tersebut dengan cara praktis, cepat dan pastinya juga efektif.


Perlu anda ketahui, jikalau smartphone android juga mempunyai fitur-fitur yang mana fitur tersebut mempunyai berbagain macam manfaat. Akan tetapi, terkadang sistem android tersebut mengalami suatu problem atau eror. Dengan demikian, dapat menjadikan bootloop, softbrick, dan masih banyak lagi. Untuk itu anda perlu mengetahui cara menggunakan sp flash tool untuk flasing android.

Cara Menggunakan SP Flash Tool untuk Flashing Android


Smartphone android dikala ini memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat terlepask Inilah Cara Menggunakan SP Flash Tool untuk Flashing Android


Flashing android merupakan sebuah proses instal ulang pada smartphone yang dilakukan biar dapat mengembalikan system dan juga fitur android pada model default yang sudah ada pada smartphone android anda dari pabriknya. Untuk melaksanakan instal ulang android bahwasanya diharapkan aneka macam bahan.

Diantaranya menyerupai Firmware yang sempurna dengan model android dan juga software serta driver pendukung yang dibutuhkan untuk melaksanakan proses instal ulang ini. Pada umumnya, flashing android dilakukan untuk perbaikan atau pembaharuan system android yang terjadi suatu problem berupa kerusakan. Diantaranya hp menjadi lemot, terkena virus atau systemnya eror.


Cara Flashing Android Menggunakan SP Flashtool


Langkah ke 1: Anda dapat download aplikasi SP Flashtool dan Install Android USB Driver yang ada pada perangkat komputer anda, yang harus anda perhatikan yaitu, pada perangkat Smartphone yang lain dengan pada umumnya maka di butuhkan firmware yang berbeda.

Langkah ke 2: Selanjutnya perangkat Smartphone Anda sebaiknya dimatikan dan cabut baterai (apabila baterai removable).

Langkah ke 3: Lalu download Stock Firmware maupun Custom rom yang hendak anda gunakan dalam proses flashing Smartphone Android Anda, selanjutnya ekstrak file Firmware yang sebelumnya sudah anda download.

Langkah ke 4: Ekstrak SP Flashtool yang sebelumnya sudah anda download, kemudian di ekstrak

Langkah ke 5: Anda dapat melanjutkan membuka file flash_tool.exe (disini anda dapat menemukannya di folder hasil ekstrakan tadi)

Langkah ke 6: Ketika aplikasi SP Flashtool sudah terbuka, selanjutnya anda dapat klik tab Download.

Langkah ke 7: Pada tab Download, klik scater-loading file guna memasukkan file Scater yang ada dalam Firmware.

Langkah ke 8: Pilihlah file Scater yang ada dalam folder hasil ekstrak Firmware yang sudah anda download tadi.

Langkah ke 9: Sesudah itu anda dapat klik Download, untuk mulai menjalankan proses Flashing.

Langkah ke 10: Setelah itu, anda dapat menghubungkan Smartphone Android Anda ke komputer dengan menggunakan kabel USB (dalam keadaan mati) bersamaan dengan menekan tombol booting (bisa volume bawah atau volume atas). Apabila semua langkah diatas sudah dilakukan dengan benar maka proses flashing akan segera berjalan.

Langkah ke 11: Anda dapat menunggu sampai proses Flashing dinyatakan selesai, pada umumnya akan di tandai dengan munculnya bundar hijau apabila proses Flashing sudah final serta telah berhasil di jalankan.

Langkah ke 12: Kemudian, anda dapat tutup aplikasi SP Flashtool, kemudian lepas kabel USB kemudian anda dapat coba hidupkan Smartphone Android Anda.


Jika seluruh cara menggunakan SP flash tool untuk flashing android sudah berhasil anda lewati, itu tandanya smartphone android anda sudah sukses dan berhasil melaksanakan proses flashing.

BACA juga : Cara Flash Android Menggunakan QGDP Download Tool