Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gimana ya Cara Terkini Menampilkan Iklan Adsense di Website Lain?

Menampilkan Google Adsense - Oleh Google, menampilkan iklan Adsense di website lain disebut dengan "show ads on other website". Fitur ini sangatlah berguna salah satunya dalam rangka mengupgrade akun Adsense dari hosted account menjadi non-hosted account.
Sebenarnya sudah banyak tutorial mengenai cara upgrade ini. Namun, sejak awal tahun 2017, tampilan layanan Google banyak yang berubah. Salah satunya tampilan pengaturan Google Adsense. Artinya, tampilan untuk mengupgrade akun adsense ini pun otomatis berubah.

Oleh karena itu, kami akan menampilkan tutorial terbaru cara menampilkan iklan Adsense di website lain. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kamu yang baru saja ingin melakukan upgrade account ini. Berikut ini langkah-langkahnya.

menampilkan iklan Adsense di website lain Gimana ya Cara Terkini Menampilkan Iklan Adsense di Website Lain?

Cara Terkini Menampilkan Iklan Google Adsense di Website Lain

Cara ini diperlukan bagi kamu yang ingin upgrade dari hosted account ke non-hosted account. Atau bagi kamu yang sudah memiliki akun non-hosted, dan ingin menampilkan iklan di website lainnya.

 #1 Sign In ke Akun Google Adsense kamu

Tutorial ini hanya berlaku bagi kamu yang sudah memiliki akun Google Adsense. Pertama-tama, silakan login ke Google Adsense kamu.

sini), lalu copy kode hasil parsing tadi ke template blogger. Niscaya eror akan hilang.

#6 Tunggu selama beberapa hari, Google akan memberikan jawaban

Setelah langkah 1-5 di atas kamu lakukan, sisanya adalah menunggu hasil review dari Google. Proses menunggu ini bisa saja hanya 3 hari, atau 1 minggu, namun bisa juga lebih. Maklum Google harus mereview ribuan website setiap harinya. Tapi tidak mengapa, ditunggu saja, nanti akan dijawab.

Jika proses review selesai dan diterima, maka kamu sudah dapat menampilkan iklan di website manapun yang kamu miliki. Namun jika tidak diterima, kamu tetap dapat monetisasi melalui akun hosted kamu sebelumnya.

menampilkan iklan Adsense di website lain Gimana ya Cara Terkini Menampilkan Iklan Adsense di Website Lain?

Meskipun pada gambar di atas tertulis proses review selama 3 hari, tetapi tidak menutup kemungkinan akan berlangsung selama lebih dari 3 hari, bisa seminggu atau bahkan lebih. Pengalaman kami bahkan baru mendapatkan jawaban setelah 4 bulan menunggu. Jadi, harap sabar, ya.

Penutup

Demikianlah tutorial singkat tentang cara terkini menampilkan adsense di website lain yang paling update ini. Kami berusaha untuk menampilkan tutorial yang lengkap untuk membantu rekan-rekan semua yang mengalami kesulitan yang sama.

Semoga tulisan ini membantu ya. Semoga akun rekan-rekan semua pun dapat upgrade ke akun non-hosted. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar.

Yakinlah setiap usaha pasti akan ada hasilnya. Tidak ada sesuatu yang sia-sia, termasuk dalam mengelola Adsense ini. Semoga akun kamu segera upgrade ke non-hosted account.

Upgrade Ilmu Google Adsense

Tips Mendaftarkan Website ke Google dan Bing
Menampilkan Google Adsense di Website Lain
Cara Mudah Memasang Iklan Google Adsense
Iklan di Blogspot Muncul Kembali

Update Ilmu Blogging