Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Gratis Ebook Pdf Moga Bunda Dicinta Alloh - Tere Liye

INOPSIS NOVEL MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH KARYA TERE LIYE



Novel ini diceritakan seorang anak dari seorang pebisnis sukses, anak itu berjulukan Melati.  Bocah berusia 6 tahun yang mengalami kebutaan dan tuli sejak ia berusia 3 tahun. Selama 3 tahun ini dunia melati gelap. Dia tidak punya saluran untuk sanggup mengenal dunia dan seisinya. Melati tidak pernah memperoleh cara untuk mengenal apa yang ingin dikenalnya. Rasa ingin tahu yang dipendam bertahun tahun itu karenanya memuncak, menyebabkan Melati menjadi putus asa dan susah dikendalikan. Melati cuma sanggup mengucap Baa dan Maa. Orang tuanya (keluarga HK) berupaya banyak sekali macam cara untuk menyembuhkan Melati. Bahkan rela memanggil tim dokter piawai dari banyak sekali daerah demi kesembuhan putri semata wayangnya. Sampai sebuah dikala Tuhan memberi isyarat demi kesembuhan Melati lewat seorang cowok pemabuk. Kinasih dokter muda yang masih saudara dengan keluarga HK yang berberi nasehat untuk memanggil cowok itu.
Pemuda itu berjulukan Karang, pemuda yatim piatu dan mempunyai kehidupan yang “kurang mujur seja kecil”. Tetapi Karang mempunyai tekad yang amat mempunyai efek untuk menyebabkan kehidupannya sendiri lebih baik. Sampai karenanya Ia bareng teman-temannya mendirikan belasan taman bacaan, menampilkan dongeng-dongeng ringan namun sarat makna terhadap bawah umur tersebut, hingga ada seorang anak berjulukan Qintan (6 tahun) yang dari lahir lumpuh-layu, karenanya sanggup berlari, cuma alasannya merupakan menyimak dongeng Karang yang memotivasi.
Namun itu cuma masalalu, ia sekarang seorang pemabuk yang terbelenggu perasaan bersalah setelah janjkematian 18 anak didiknya dalam kecelakaan kapal. Perasaan bersalahnya nyaris saban hari menghantuinya selama 3 tahun terakhir. Dia bahkan seakan mempunyai gairah hidup. Hanyalah sosok Ibu gendut yang senantiasa mendoakannya, menyemangatinya dan senantiasa menemaninya dalam kesendiriannya.
 Hingga karenanya Nyonya HK (Bunda Melati) memohon mudah-mudahan dirinya mau menolong mengajari melati. Sempat terjadi penolakan dari dirinya alasannya merupakan tertekan berat tragedi 3 tahun lalu. Hinga akhinya ia menentukan untuk memperoleh undangan keluarga HK. Dorongan dari Ibu gendut dan sifat kemanusiannya itulah yang menyebabkan ia mau memperoleh proposal tersebut.
Sempat terjadi penolakan dari Tuan HK terhadap Karang, alasannya merupakan menyaksikan performa cowok tersebut. Terlebih dikala ia mengajari Melati dengan kasar. Wajar saja Tuan HK menolak! Orang bau tanah mana yang tega menyaksikan anaknya yang di bentang oleh orang lain, apa lagi setelah Tuan HK tahu bahwa cowok itu seorang pemabuk. Ia murka besar dan bertekat menghalau Karang. Namun karang higienis kukuh alasannya merupakan ia merasa sudah terikat perjanjian untuk mendidik Melati.
 Sampai sebuah dikala keajaiban terjadi, cita-cita dan mimpi Bunda berangsur menjadi nyata. Melati sudah sanggup makan menggunakan sendok-garpu. Semua itu tidak terlepas dari peranan Karang yang senantiasa mengajari Melati. Hingga karenanya dunia Melati tidak lagi gelap. Dia mulai sanggup memahami benda disekelilingnya, kursi, sendok, pohon dan orang-orang terdekatnya. Perubahan itu tidak berhenti hingga disitu saja. Melati mulai sanggup berkomunikasi dengan orang lain meski dengan bahasa yang tak lazim menyerupai orang pada umumnya.
Disisilain Karang seakan memperoleh berkah lebih dari Tuhan. Ia dipertemukan kembali dengan gadis yang pernah dahulu mencintainya dirumah keluarga HK. Sampai pada final cerita, keluarga HK mengajak Karang untuk menyaksikan pesta kembang api ditengah kota. Namun tak pernah disangka oleh Karang, kalau sebelum ke kota mereka akan malam bareng dengan keluarga dokter Ryan (orang bau tanah Kinasih). Karang sedikit salah tingkah alasannya merupakan grogi. Usai makan malam, kedua keluarga melanjutkan menuju kota untuk menyaksikan kembang api.
Terlihat kegembiraan diwajah semuanya, apalagi keluarga HK. Karena sudah 3 tahun ini mereka tidak pernah merayakan pesta kembang api alasannya merupakan Melati sakit. Melati yang tak sanggup menyaksikan dan mendengar, di pandu oleh Karang dan Bunda untuk memvisualisasikan kondisi sekitar. Seperti apa kembang api? Bagaimana bentuknya? Seperti apa bunyinya? Seakan semua sudah terlihat dalam pikirannya.
Kisah ini diakhiri dengan pamitnya Karang dari rumah keluarga HK. Mesti terlihat kesedihan dari Melati, alasannya merupakan akan ditinggal gurunya yang senantiasa membimbing dan mendongeng untuknya. Untuk menetralisir kekesalan melati melepas ayam kate dengan Mang Jeje. Ucapan terimakasih dan doa Melati mengiringi kepergian Karang. Keluarga HK juga terima kasih terhadap cowok mantan pemabuk itu. Berkat jasanya, setidaknya anak semata wayangnya sanggup mengenal dunia.

Download : Moga Bunda Di Sayang Allah