Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Gratis Ebook Pdf Hafalan Sholat Delisa - Tere Liye

  • Sinopsis Novel Hafalan Salat Delisa


 Novel bagus yang satu ini mengangkat kisah seorang bocah wanita bermata hijau telaga y Download Gratis Ebook PDF Hafalan Sholat Delisa - Tere Liye
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Republika
Tahun Pertama Terbit: 2007 
Jumlah Halaman:  248


Novel bagus yang satu ini mengangkat kisah seorang bocah wanita bermata hijau telaga yang gres berusia 6 tahun. Gadis cilik tersebut berjulukan Delisa. Ia ialah anak bungsu di dalam keluarganya. Adapun kakak-kakan Delisa yaitu Cut Fatimah, Cut Zahra dan juga Cut Aisyah. Keluarga Delisa bermukim di Lhok Nga. Delisa dan saudara-saudaranya cuma tinggal bareng Ummi, alasannya yaitu sang Abi melakukan pekerjaan selaku mekanik kapal yang berbulan-bulan ikut di kapal yang berlayar.

Meski merindu, namun Delisa tetap menjalani hari-hari mereka tanpa sang Abi. Suatu hari Delisa memperoleh kiprah dari sekolahnya. Tugas tersebut yaitu menghafal bacaan salat. Delisa ulet sekali menghapas bacaan-bacaan tersebut. Terlebih ummi prospektif ia kado jikalau Delisa sukses menghafal baccan tersebut. Hadiah yang menghasilkan Delisa semangat yaitu kalung emas yang dijual di toko Ko Acan. Ko Acan sendiri ialah kawan Abi Delisa.

Tanggal 26 Desember tahun 2004, Delisa dan semua kawan seisi kelasnya direncanakan mempraktekkan hafalan solat yang sudah mereka hapalkan beberapa waktu. Saat datang giliran Delisa, sembari mengucapkan bacaan solat, tiba-tiba bumi bergetar hebat. Semua terlihat gonjang ganjing. Dan seketika, air bahari mulai naik ke daratan dengan ganasnya. Ia bagai tangan raksasa yang merengkuh segala yang ia jumpai. Bencana tersebut yaitu gempa jago yang disusul tsunami. Kurang lebih 15.000 orang yang meninggal jawaban tragedi ini. Termasuk di dalamnya Ummi dan kakak-kakan Delisa.

Delisa sendiri selamat. Ia tersangkut di semak belukar. Siku kanan bocah tersebut patah dan kakinya bab kanannya terjepit di bebatuan. Setelah 6 hari terjebak di wilayah terebur, Delisa lalu didapatkan oleh seorang serdadu relawan berjulukan Smith. Delisa yang dilihatnya sungguh bercahaya lalu menenteng serdadu tersebut untuk masuk Islam.

Karena situasi yang semrawut balau, Abi yang sudah mengenali tragedi tersebut tak sanggup mendapatkan Delisa. Ia menghabiskan sementara waktu sebelum alhasil berjumpa gadis mungilnya. Saat berjumpa Abinya, Delisa bercerita layaknya bawah umur yang tak mengetahui apa-apa. Bencana tak meniadakan keceriannya. Termasuk sewaktu kaki kanan Delisa mesti diamputasi, seluruhnya tak sukses menghasilkan ia murung. Ia bareng Abi menjalani hidupnya. menata dari awal. Meski jasad Ummi dan ketiga kakaknya belum ditemukan, namun Delisa dan Abi mesti hidup normal, begitu pikirnya.

Suatu waktu Delisa menyaksikan ada suatu pantulan cahaya yang mengusik penglihatannya. Karena penasaran, Delisa pun mendekat. Dan tak disangka, cahaya tersebut ialah pantulan kalung dengan aksara D. Dan kalung tersebut berada dalam pegangan seseorang. Ummi Delisa sendiri.

Kisah novel ini sungguh menyentuh. Layak untuk Anda hadiahkan bagi keluarga terdekat khususnya anal-anak yang sedang menghafalkan bacaan solatnya. Buku ini sanggup menjadi motivasi bagi mereka. Selamat berburu novel Hafalan Salat Delisa ya!

Link Download : Hafalan Sholat Delisa