Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Beginilah Cara Gampang Masuk Dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi

Fastboot mode merupakan sebuah istilah yang tidak absurd lagi dikalangan pengguna smartphone android, terutama bagi mereka yang suka melaksanakan oprek dan modifikasi pada gadget android miliknya.


Mode ini terdapat pada android biar para pengembang sanggup melaksanakan perubahan dan modifikasi pada android melalui custom ROM ataupun melaksanakan update ke Stock Rom yang hanya sanggup dilakukan melalui fastboot mode ketika terjadi softbrick / bootloop pada handphone.

Untuk lebih memahami mengenai apa itu fastboot beserta kegunaan nya pada handphone xiaomi silahkan simak ulasan berikut ini.

 mode merupakan sebuah istilah yang tidak absurd lagi dikalangan pengguna smartphone androi Ternyata Beginilah Cara Praktis Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi

Apa itu fastboot mode ?

Fastboot Mode merupakan sebuah mode pada android yang memungkinkan pengguna nya untuk memasukkan beberapa perintah pada android melalui tool fastboot&ADB, sehingga pengguna sanggup melaksanakan flashing recovery, pergantian rom, maupun update dan downgrade stock rom pada smartphone termasuk xiaomi.

Fastboot merupakan tools yang dirilis dalam sebuah paket Android SDK (Software Development Kit) untuk melaksanakan perintah-perintah update installasi dan recovery android. Melalui fastboot mode, pengguna sanggup melaksanakan perubahan file image Rom hanya dengan memakai koneksi USB yang terhubung melalui komputer.


Bagi pengguna xiaomi yang ingin melaksanakan pemasangan custom recovery TWRP (Team Win Recovery Project) sanggup melaksanakan nya melalui fastboot mode, kemudian memasukkan perintah-perintah khusus melalui tool fastboot&ADB.

Namun tentunya untuk sanggup melaksanakan hal tersebut pengguna harus melaksanakan Unlock Bootloader terlebih dahulu pada smartphone xiaominya.

Kunjungi : Cara sukses melaksanakan unlock bootloader xiaomi


Cara gampang masuk fastboot xiaomi

Untuk masuk kedalam mode fastboot sangatlah mudah, silahkan ikuti tutorial berikut ini untuk masuk ke fastboot mode.

  • Pertama, silahkan matikan handphone xiaomi dengan menekan tombol power beberapa saat, kemudian pilih Daya mati.

  • kedua, sesudah handphone benar-benar mati silahkan tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume bawah hingga handphone bergetar.

  • Akan eksklusif muncul gambar Android sedang utak atik robot dengan goresan pena fastboot dibawahnya, membuktikan sudah berhasil masuk ke mode fastboot.

Selain melalui kombinasi Tombol Power + Volume bawah, untuk sanggup masuk ke fastboot mode juga sanggup memakai kombinasi tombol Power + volume atas, tetapi akan muncul beberapa pilihan dengan sebagian goresan pena china.

Pada pilihan tersebut silahkan pilih yang bertuliskan fastboot, maka akan dipindahkan ke tampilan mode fastboot yang sama menyerupai dengan cara di atas. Demikianlah cara gampang masuk mode fastboot xiaomi.


Kunjungi : Cara memasang TWRP pada hp xiaomi


Cara keluar mode fastboot

Ketika sedang berada pada mode fastboot dan sudah terhubung ke komputer memakai kabel usb bekerjsama cara keluar dari mode fastboot cukup mudah, yakni dengan mengetikkan perintah berikut pada tool adb&fastboot,
fastboot reboot
maka handphone akan restart dan masuk ke tampilan homescreen menyerupai biasa.

Lalu bagaimana jika tanpa sengaja masuk pada mode fastboot?

Apabila hal ini terjadi pada anda, tidak perlu khawatir sebab untuk keluar dari mode fastboot sangatlah mudah, yakni dengan menekan tombol power selama 10 s/d 15 detik maka handphone xiaomi anda akan restart dan kembali ke tampilan homescreen.

Demikianlah klarifikasi mengenai apa itu mode fastboot xiaomi dan bagaimana cara masuk dan keluar dari mode fastboot, semoga sanggup bermanfaat bagi yang membutuhkan nya.