Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi 3S Paling Mudah

Bagi anda yang mempunyai ponsel Xiaomi Redmi 3, bila sewaktu-waktu terjadi Bootloop, gagal pasang ROM dan problem yang lainnya, pastinya sanggup menjadi bingung dan ingin memperbaiki Ponsel Xioami yang rusak/error tersebut. Cara flash xiaomi redmi 3s, langkah-langkahnya mungkin agak menyerupai dengan proses Instal Ulang Komputer/PC.


Sehingga, sudah hal yang biasa bila kita mengenal kata instal ulang/flashing. Jika handphone anda eror dan anda ingin mengatasi proses error maupun pindah ROM ke Official, cobalah cara flashing yang telah di tested pada Xiaomi Redmi 3S pada file ROM Official.


Jika handphone Xiaomi anda rusak, anda sanggup melaksanakan flashing tersebut. Selain itu, keuntungannya juga sangatlah membantu dalam melaksanakan Pindah ROM Distributor Xiaomi Redmi 3 ke ROM Redmi 3 Official. Diantaranya flash dengan menggunakan PC atau Laptop yang anda miliki. Ditambah lagi dengan perlengkapan dan materi yang harus di penuhi untuk dijadikan syarat di dalam keberhasilan proses flashing.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S

Untuk cara flash xiaomi redmi 3s ini, bersama-sama cukup menyerupai dengan tutorial flash via MiFlash. Anda bisa  mengikuti tutorial dan langkah serta pahami langkahnya dengan berurutan.


Berbagai perlengkapan dan Bahan Cara Flash Xiaomi Redmi 3S

Langkah Tutorial Cara Flash Hp Xioami Redmi 3S

1. Apabila ponsel anda menyala, maka anda sanggup matikan Xiaomi Redmi 3S anda

2. Kemudian, apabila sudah mati, tekan Tombol Volume UP + Tombol Power hingga sanggup muncul logo Mi, bila sudah muncul selanjutnya anda sanggup lepaskan.

3. Kemudian akan ada tampilan pilihan, pilihlah DOWNLOAD, maka selanjutnya layar ponsel akan menjadi blank/menghitam. Apabila telah sukses, maka segera masuk ke DOWNLOAD MODE

4. Anda sanggup mencolokkan kabel data dari handphone ke PC/komputer. Dengan otomatis driver akan dengan keterangan driver “ Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 “

Guna memastikan apakah sanggup memastikan dengan benar, bukalah Device Manager di PC anda. Kemudian anda sanggup pilih Ports (COM & LPT) , Driver seharusnya sudah sanggup dipastikan terdeteksi ialah “ Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 “

5. Setelah itu, buka software MiFlash Tools Beta yang telah diinstall pada komputer/laptop andaCaranya ialah klik kanan pilih Run As Administrator. (bila tidak terdapat di start sajian coba anda masuk ke C:\XiaoMi\XiaoMiFlash, selanjutnya  pilih XiaoMiFlash.exe, caranya klik kanan selanjutnya pilih Run As Administrator)

6. Sesudah masuk MiFlash, anda sanggup menentukan Broswe,  lalu pilihlah folder yang berisi ROM Redmi 3S yang telah di ekstrak tadi

7. Apabila device belum terdeteksi, lalu pilihlah refresh di MiFlash

8. Selanjutnya, pilih save userdata yang ada di bab pojok kanan bawah MiFlash

9. Selanjutnya klik “Flash”

10. Tunggulah proses flashing handphone Xiaomi Redmi 3S hingga selesai.

11. Selanjutnya, anda sanggup Reboot/Restrat handphone anda dengan cara menekan tombol power hingga ponsel bergetar serta menyala. Tunggulah hingga proses booting selesai, biasanya akan memakan waktu selama beberapa menit hingga masuk ke Menu tampilan Xiaomi utama.


Apabila dikala melihat progress tidak stabil menyerupai maju dan mundur, maupun tidak jalan-jalan, anda sanggup menunggu kurang lebih hampir 30 Menit ketika proses flashing. Cara flash xiaomi redmi 3s ini sanggup untuk Flash Fastboot Redmi 3 / 3 Pro / 3s / 3x terbaru, yang terpenting tidak salah download file ROM.