Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unlock Bootloader (Ubl) Xiaomi Redmi Note 5A Fix Stuck Recovery

Green Soft - Unlock bootloader (Ubl) merupakan sesuatu yang lazim dilakukan pada device Xiaomi, terutama bagi pengguna yang ingin melaksanakan perbaikan atau modifikasi software pada android Xiaomi, menyerupai saat ingin memasang twrp, root, custum rom dan lain sebagainya. Pada umumnya Ubl secara resmi mengajukan melalui website resmi Xiaomi dan membutuhkan waktu usang untuk mendapat SMS konfirmasi, itupun bila prosesnya berhasil.

Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan ihwal cara Ubl tanpa menunggu SMS konfirmasi dari Xiaomi, atau istilah lainnya Ubl unofficial. Ubl untuk Xiaomi mempunyai peranan lain, ialah untuk mengatasi stuck di hidangan recovery. Stuck recovery mempunyai arti bahwa handphone saat dinyalakan tidak sanggup masuk hingga hidangan utama, tetapi eksklusif masuk hidangan recovery, membisu pada hidangan recovery dan tidak sanggup digunakan sama sekali, biasanya ditandai dengan adanya goresan pena berwarna merah "This MIUI version can't be installed on this device" pada hidangan recovery.

Stuck recovery biasanya terjadi pada Xiaomi seri ditributor, saat melaksanakan flashing dengan memakai firmware rom MIUI global. Hal ini disebabkan lantaran seri biro tidak suport rom MIUI global, tetapi hanya suport MIUI China, kecuali sebelumnya telah melaksanakan unlock bootloader terlebih dahulu.

Seri biro pada Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite) ialah seri MDE6 dan MDT6, sedangkan seri TAM ialah MDG6, sanggup anda lihat pada goresan pena yang terdapat dikesing belakang dibawah logo MI. Pada kali ini admin akan menunjukkan solusi untuk seri ditributor stuck recovery, materi dan cara eksekusinya silakan anda lihat dibawah ini.

Bahan :
File UBL Ugglite
Password: Konfirmasi via WA 083100426211 fast respon

Cara Eksekusi :
- Pertama ekstrak semua file yang telah di download
- Install Mi Flash dan driver di pc/laptop hingga selesai, kemudian restart
- Matikan hp nya, kemudian masuk ke mode download dengan cara test poin, bongkar kesing belakangnya dan temukan titik test poin nya menyerupai ini :
Hubungkan kedua titik kuning tersebut memakai pinset sambil menghubungkan Hp dengan pc/laptop memakai kabel data, tahan beberapa detik kemudian lepaskan pincetnya, pada Device Manager terlihat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 menyerupai ini : 
 merupakan sesuatu yang lazim dilakukan pada device Xiaomi Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi Redmi Note 5A Fix Stuck Recovery
- Selanjutnya kita tinggal flash file fix Ubl 
Buka Mi Flash, untuk settingan Mi Flash nya menyerupai ini :
Klik flash dan tunggu...
Prosesnya hanya beberapa detik saja
- Setelah sukses cabut kabel kemudian nyalakan dan lihat hasilnya. Selamat Hp anda telah kembali normal menyerupai semula.

Sekian yang sanggup admin sampaikan mengenai Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi Redmi Note 5A Fix Stuck Recovery. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi saya pribadi maupun anda pembaca. Jangan lupa like, comment dan share. Terimaksih...

Note :
- Flash hanya sanggup dilakukan dalam mode download  / Edl mode
Do with your own risk

Tag : Unlock Bootloader (UBL), suck recovery, Xiaomi, Redmi Note 5A (Ugglite)