Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Firemin, Disable Multi Processing Firefox Browser

Kamu suka memakai browser Mozilla Firefox? Apalagi versi terbarunya yang berjulukan Quantum menunjukkan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan diklaim lebih fast ketimbang chrome, milik google sendiri.

Seperti yang kau ketahui, Quantum merupakan keluaran peramban mozilla terbaru yang dikembangkan untuk kecepatan peramban dan interface yang lebih elegan. Versi quantum diterbitkan pada mozilla versi 5.7. Hingga kini semuanya memakai nama quantum dengan banyak fitur yang memang dioptimalkan untuk meningkatkan akselerasi kecepatan berselancar didunia maya.

Kamu yang menganggap bahwa browser mozilla firefox yang dahulu sering mengalami kebocoran memory yang menimbulkan pemakaian cpu menjadi tinggi, kau dapat memakai aplikasi perhiasan yang berjulukan firemin (download disini)

Aplikasi ini dapat mengurangi resource memory pemakaian mozilla firefox. Namun ketika kau memakai firemin ini, ketika browsing justru menimbulkan problem gres adalah sering ngelag .

Dahulu software mozilla firefox memang peramban paling terkenal , namun sehabis google merilis chrome kini mozilla firefox bergeser menjadi peramban nomor dua. Sejak hadirnya uc juga dan rilis opera versi dekstop, browser ini semakin ditinggalkan penggunanya.

Rilisnya keluaran quantum banyak user usang mozilla firefox kembali memakai produk mozilla firefox alasannya diklaim memang lebih cepat dari pada chrome. Namun faktanya baik mozilla firefox keluaran dahulu dan quantum yang dilengkapi dengan multi process masih saja menguras pemakaian CPU yang tinggi

Multi processing pada awalnya dipakai oleh chrome , dimana setiap tab diproses dalam service yang berbeda jadi ketika terjadi lag tidak semua tab terkena dampaknya namun tetap saja dikeluaran quantum fitur multi processing justru memberi beban lebih berat bagi komputer dengan spesifikasi rendah.

Cara mematikan multi processing mozilla firefox


Kamu suka memakai browser Mozilla Firefox Download Aplikasi Firemin, Disable Multi Processing Firefox Browser

Lalu bagaimana cara mematikan multitasking process di peramban mozilla mozilla firefox quantum semoga semua proses dilakukan dalam satu service saja meski efeknya nanti sering not responding jika spesifikasi komputer kau cukup rendah.

Baca juga : Download software edit photo video hp android gratis?

Langkah 1 :

Ketikan about:config pada addres kafe mozilla firefox untuk mengakses pengaturan tersembunyi dari peramban ini . Kemudian klik I accept the risk!

Langkah 2 :

Ketikkan peramban.tabs.remote.autostart dikotak pencarian , klik 2x untuk mengubah nilainya dari true menjadi false

Pastikan pada peramban.tabs.remote.autostart2 nilainya juga false ( jika ada) sehabis itu restart peramban anda atau tutup kemudian buka lagi

Langkah 3 :

Open peramban mozilla, buka beberapa tab kemudian buka task manager ( Ctrl + ALT + Del ) lihat prosesnya kini hanya ada 1 service saja meski penggunaan memory nya sangat besar

Jika kau kurang mengerti dan tidak suka dengan modzilla firefox quantum dan lebih suka dengan keluaran sebelum quantum silahkan download keluaran 5.6  pada laman resminya mozilla.org/en-US/modzilla firefox/releases

Setelah men-download mozilla firefox keluaran sebelum quantum jangan lupa matikan fitur updatenya semoga tidak otomatis berubah ke keluaran quantum yang lebih lemot

Baca juga : 11 Situs Download Game PC Windows Gratis Terlengkap untuk Gamers

Pihak mozilla menyampaikan bahwa keluaran quantum dua kali lebih cepat dari mozilla firefox biasa , 30% lebih ringan dari chrome, penjelajahan mulus dari tab 1 ke tab 100 . Apapun yang mereka katakan menurut fakta pengujian yang mereka lakukan namun sehabis mencobanya sendiri mimin lebih nyaman memakai chrome.

Demikian artikel mengenai Software Firemin, Disable Multi Processing Mozilla Firefox Browser kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian ya. jangan lupa bagikan goresan pena ini kepada sobat sahabat mu yang lain juga.