Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jubing Kristianto Cover Lagu Chrisye, Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Guitarsquartz.net - Jubing Kristianto dikenal sebagai salah satu gitaris fingerstyle klasik ternama Indonesia. Selain sudah memiliki skill yang tinggi dan tampil di dalam dan luar negeri, mas Jubing cukup sering mengcover lagu-lagu Indonesia atau Barat yang sedang populer.



Untuk kali ini, Jubing Kristianto mengcover sebuah lagu religius yang pernah dinyanyikan almarhum Chrisye berjudul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata". Lagu yang liriknya diciptakan oleh Taufik Ismail ini bercerita tentang saat nanti kita menghadap pada sang pencipta.

Melihat deskripsi yang ada di video ini, mas Jubing memberikan info seputar tuning yang digunakannya. Tuning yang digunakan adalah drop D, tuning yang tidak biasa untuk gitar klasik. Tampaknya tuning ini digunakan karena lagu tersebut ada di kunci D minor, dan dibutuhkan nada rendah D untuk lagu ini.


Kita bisa membeli atau melihat karya mas Jubing lewat beberapa kanal streaming digital dan juga channel Youtube nya.

Informasi lebih lengkap seputar mas Jubing Kristianto, silakan mengunjungi situs resminya : https://www.jubing.net dan juga channel Youtube nya : Jubing Kristianto .

Nantikan terus berbagai berita musik dan artikel menarik lainnya hanya di Guitarsquartz.net !!
Sumber https://belajar-melody.blogspot.com/