Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Luna V55c

Sharefirmware- Berikut ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara melaksanakan flashing smartphone Luna V55C. Ponsel pintar yang gres memasuki pasar indonesia pada september 2016 ini memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 801 sebagai processornya. Selain itu ponsel pintar ini mempunyai media penyimpanan internal sebesar 64GB dan didukung dengan RAM sebesar 3GB untuk mendongkrak performa dalam menjalankan banyak sekali macam aplikasi.

Untuk agan yang ingin melaksanakan flashing smartphone Luna V55C alasannya yakni mengalami hambatan software sanggup mengikuti panduan cara flashing berikut ini. 

Penting!
Flashing tidak akan menghapus account google yang sudah terdaftar di smartphone ini. Guna menghindari FRP (Factory Reset Protection) disarankan untuk yang lupa akun dan password google untuk melaksanakan factory reset secara manual pada sajian Setting => Backup&Reset => Factory data reset => Reset Phone => Erase Everything.

Hal ini dilakukan alasannya yakni sesudah flashing simpulan handphone akan meminta akun google untuk sanggup memakai smartphone Luna V55C. Makara jika agan lupa akun dan passwordnya maka agan tidak akan sanggup memakai gadget tersebut dan harus membawanya ke service center Luna terdekat.



Cara Flash Luna V55C

Silahkan Download dan ekstrak Firmware & Tools pendukungnya pada Link di bawah ini


    Sebagai langkah awal silahkan agan Install NI_VISA4.0 sampai selesai, apabila tidak sanggup di instal kemungkinan diharapkan untuk melaksanakan install DotNet Framework 3.5 

    Bila masih tidak sanggup di instal disarankan untuk melaksanakan install ulang windowsnya / menciptakan dual windows pada pc (disarankan win7 keatas). Hal ini terjadi juga pada komputer admin yang tidak sanggup melaksanakan instal software ini tetapi sesudah windowsnya di install ulang gres bisa. 

    Langkah kedua silahkan install PTISPLUS(SH)_V2.3.8 sampai simpulan kemudian copy folder FIH yang ada di dalam folder V2.3.8_CONFIG01_V2A_ID_20161102 ke C: Program files.

    Setelah itu gres agan sanggup menjalankan AutoUpdater untuk melaksanakan flashing smartphone Luna V55C. Gunakan AutoUpdater yang sudah agan donwload versi 2016.7.15.1 (bukan yang ada di desktop loh ya).


    Tunggu beberapa ketika hingga tool AutoUpdater terbuka (kurang lebih sekitar 1 menit), akan muncul obrolan box menyerupai dibawah ini silahkan klik close saja.

    Lakukan pengaturan menyerupai gambar di bawah ini (untuk baris project harus diketik manual V2A alasannya yakni tidak ada pada pilihan dropdown listnya), sesudah semua pengaturan sudah sama dengan gambar dibawah kemudian klik Start vc TestUI.

    Masukkan password, passwordnya yakni "fihpd", tanpa tanda petik.

    Kemudian silahkan klik firmware dan arahkan ke folder firmware Luna V55C, pilih file VN2-6260-0-00A0-A05.mlf kemudian klik open.

    Dalam keadaan power off hubungkan Smartphone Luna V55c ke komputer memakai kabel USB bawaan dari Luna V55C. Maka smartphone akan masuk ke fastboot mode dan terbaca portnya pada komputer. Bila memakai kabel usb biasa tidak akan masuk ke fastboot mode.

    Klik 2x pada usb index kemudian pilih port yang membaca fastboot device, jangan lupa beri centang pada kolom Enable.

    Pilih tab Test item sequence dan pindahkan file-file yang diblok ke sebelah kiri.

    Maka akan menyisakan hanya 4 file yang akan kita flash menyerupai pada gambar di bawah, kemudian klik close (x).

    Silahkan klik start untuk memulai proses flashing Luna V55C.

    Tunggu hingga proses flashing simpulan dengan ditandai goresan pena PASS berwarna hijau. Pada komputer admin hanya memakan waktu kurang dari 2 menit.

    Jangan kaget jika layar smartphone agan ikut bermetamorfosis hijau, itu tandanya smartphone agan berhasil di flash, silahkan cabut kabel usb dari handphone dan hidupkan smartphone agan dengan menekan tombol power selama 3 detik.


    Selamat anda berhasil melaksanakan Flashing Luna V55C. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses!